Stroller Review #2: Mamas & Papas Armadillo

Welcome to my 2nd review 🙂 sekarang Saya mau review stroller kesukaan Saya. Sukaaaaaa bgt sama stroller ini karena Saya dan suami googling habis²an sebelum ganti stroller yg sebelumnya. Saya ganti karena stroller yg sebelumnya udah terlalu kecil dan sempit untuk anak Saya, kaki nya pun mulai menggantung kalo tidur di stroller. (See my previous post titled Stroller #1 for more flashback).

And here it is….

Dijuluki the big little stroller. Apaan tuh maksudnya? Hehe. Stroller ini kalo dilihat ukuran nya pas, ga besar, ga kecil jg. Ukuran nya seperti stroller mid-end lain nya. Yg bikin spesial itu ruang duduk nya besar, lebar, legaaa bangeeet.

Credit : stuffmumslike.com

See what I mean?…

Saya beli Stroller ini tahun 2015. Saya googling sebelum beli dgn search word nya “best folding stroller” dan muncul stroller ini. Saya pakai keywords itu karena mobil saya kecil dan stroller sebelumnya ga bisa masuk bagasi!

Kalo mom lihat gambar sebelum nya itu lipatan nya simple kan? Simple, ga makan tempat, sesuai keinginan bangeeet deh.. Stroller ini jg masuk list sebagai best 2014 stroller pilihan ibu² didunia karena easy one hand folding dan lightweight. Di bawah ini penilaian Saya (plus minus nya) ttg stroller ini..

Pros nya :

  1. Bentuk sangat simple
  2. Canopy nya besar, double thumbs up utk fitur satu ini
  3. Stroller nya sturdy bangeeet. Benar² kokoh, kuat. Dibawa jalan enak. TOP lah pokoknya
  4. Ruang duduk lega
  5. Five points  harness
  6. Leg rest nya luas dan panjang
  7. Basket nya luas dan kuat
  8. Brake di roda belakang nya 1 untuk 2 roda. Saya suka bgt yg begini praktis.
  9. Handle nya kokoh, ada tali safety untuk di gelangin ke pergelangan tangan. Jd kalo sempet stroller terlepas dari tangan masih bs di tangkap 👍
  10. Cocok buat yg punya mobil kecil tapi pengen stroller besar, bisa masuk bagasi tanpa kendala lho. Sudah di coba di bagasi Toyota Agya dan Mitsubishi Mirage bisa masuk pas bangeeet. Intinya di mobil tipe hatchback stroller ini bisa masuk bagasi
  11. Last but not least, yg paling Saya suka dan harus banget. Lipatan stroller ya bagus, tipis, ga makan tempat, dan posisi roda Ada dibawah semua. Sama 1 lg, diposisi melipat ini bagian tempat duduk nya terlipat ke dalam. Jd kalo sempet ga terpakai lama, dudukan stroller ini ga kotor. Kan Ada jenis stroller yg sama tapi pas dilipat justru tempat duduk nya yg mengarah ke luar. Jd gampang kotor kalo mau dipakai lg

    Cons nya :

    1. Kalo kata ibu² di dunia, tepat nya di Inggris, kata mereka stroller ini lightweight alias ringan. Buat mereka yg body nya besar² memang lightweight, buat kita orang Asia masih tergolong berat. Berat stroller ini ± 8-9kg
    2. Ga full recline. Masih Ada sekitar 10°-15° tingkat kemiringan ketika kursi ditidurkan. Jd ga benar² flat. Buat newborn menurut Saya kurang cocok, karena posisi nya kurang nyaman dan butuh bantalan lg di bawahnya
    3. Handle nya fix, ga bisa dipindahin ke depan, jd ga bisa liat bayi sambil dorong² stroller
    4. Untuk newborn lagi nih. Kurang cocok karena bayi kan belum bisa dipasangin seatbelt, jd takut ngegelinding aja ke kanan kiri, masalah safety aja sih untuk Saya. Saran aja kalo bayi nya udah lumayan besar dan bisa didudukin sedikit dan bs dipasangin seatbelt, baru deh cocok untuk baby
    5. Ga ada cup holder
    6. Ga ada front bar pd kursi, kalo baby duduk ya mesti bener² terpasang bagus seatbelt nya
    7. Untuk yg suka jalan² ke ITC ini stroller kurang cocok dibawa kesana karena agak lebar di bagian roda

    Kalo mau liat gimana tutorial penggunaan nya cek link ini → Video tutorial Mamas Papas Armadillo

    Stroller Armadillo ini Ada dijual di ITC Kuningan. Saya dapet di lantai 4. Pasti pada tau lah nama toko nya apa. Kalo mau beli online bisa juga, silahkan di googling aja 🙂

    Mamas Papas ini emang kekurangan nya bikin gregetan ya apalagi yg handle nya ga bisa diubah Arah nya supaya bisa madep baby. Ada jg armadillo tipe lain namanya Mamas & Papas Armadillo Flip XT, sama aja dengan armadillo biasa. Perbedaan nya kursi nya bisa di ubah Arah nya ke arah kita, jd bukan handle nya yg berubah Arah. Aksesoris nya pun lebih banyak, ada adaptor untuk ganti si kursi stroller dgn carseat. Juga bs pasang pram. Pram tu yg begini lho mom…

    Credit : madeformums. Ini tipe armadillo flip XT. Untuk newborn lebih rekomen armadillo flip XT ini ya. Ini menurut Saya sih hehe..

    Asik ya produk nya Mamas Papas. Bisa fit dengan carseat maxicosi jg kalo ga salah. Banyak tipe nya juga lho, coba googling aja produknya mereka. Saya suka semua model ya terutama yg kalo di fold simple dan posisi ban di bawah semua hehe..

    Itu deh review ke dua Saya. Selalu googling sebelum beli stroller ya. Setelah ini Saya mau review lagi stroller #3, ini favorite nya ibu² Jakarta karena ringkas nya banget banget. Stay tuned for more baby stuff reviews!

    Bye!

    Stroller Review #1: Joie SMA Baggie

    Hi, welcome to my blog. Today I’m gonna give you my review about my very first stroller, the Joie SMA Baggie Here goes..

    Buat yg penasaran, yg manà sih stroller nya? Dibawah ini Saya share penampakan nya ya. Pasti pd bingung kan stroller Joie yg mana sih kok namanya asing bgt. Buat yg sering main ke ITC pasti ngeh karena ini bentuk stroller yg paling umum dan menurut Saya sih yg paling basic.

    Nah itu dia bentuknya. Bentuk stroller umum yg banyak bgt dijual di ITC. Selain Joie, yg bentuknya seperti ini ada cocolatte, aprica, babyelle, dst.. Mana yg mom suka aja. Kenapa saya pilih ini?

    Pros nya : 

    1. Stroller nya ringkas dan ringan bgt
    2. Handle nya bs pindah ke depan, jd bs dorong² stroller sambil lihat muka baby
    3. Canopy nya besar (penting nih supaya kalo bayi tidur bs ketutup wajahnya atau kalo jalan² siang bisa cover area pinggang sampai kepala)
    4. Dudukan nya empuk
    5. Dapat bantalan untuk kepala, cuma ga pernah kepake sama anak ku
    6. Kursi nya full recliner, kalo mau tidurin bayi kursi nya bs datar (penting!)
    7. Ada leg rest supaya kalo baby tidur kaki nya ga menggantung
    8. Seatbelt nya nyaman Ada bantalan untuk bahu/dada
    9. Ada front handle bar di kursi, extra secure deh baby nya, plus kalo bayi lg duduk bs Ada pegangan di depan nya. Handle bar nya bs dicopot jg
    10. Basket nya lumayan luas
    11. Yg super penting nih : one handed folding stroller! Ngelipat stroller cukup pake 1 tangan, 1 tangan nya lg bs sambil gendong baby. Itulah kenapa Saya bilang ringkas di awal td 🙂

    Cons nya :

    1. Roda yg fleksibel arahnya cuma roda depan, jd kalo handle bar dipindahin ke depan rada susah ngendalikan stroller untuk belok². Karena roda belakang nya fixed lurus aja
    2. Rem roda belakang nya ada 2, ga praktis aja menurut Saya, Saya suka yg 1 lock untuk 2 Rosa hehe.. Tp balik lg ke pengguna masing² ya tanggapan nya gmn..
    3. Ga ada cup holder
    4. Ini kesalahan fatal Saya pas beli stroller Joie ini, Mobil saya Toyota Agya, pas stroller nya dilipat trus mau masuk bagasi, gak bisa masuk! 😦 Jd alhasil stroller duduk di kursi belakang, space penumpang berkurang 1, karena 1 nya lg dipakai untuk carseat bayi!

    Untuk mobil tipe hatchback seperti Agya, mending cari stroller yg lipatan nya lebih ringkas lg ya karena bener² ga bs masuk ke bagasi sama sekali.
    Saya beli stroller ini tahun 2014 seharga Rp 1.750.000,- di ITC Kuningan. Sebenarnya kemahalan sih tp pas liat anak nya duduk disitu langsung seneng ya akhirnya langsung beli saat itu jg, kebetulan mmg lg cari stroller. Waktu itu umur anak ku 6 bulan.

    Tips sebelum beli stroller cari tau dulu pro dan kontra nya lewat mbah Google dan YouTube, jangan beli on the spot kalo merasa ragu. Sesuaikan dengan budget nya jg yaaa. Dan jangan laper mata! Hehehe.. serius ini, prinsip emak² kan liat bentuk sama warna lucu sama banyak dipake orang pasti langsung mau, bahaya tuuu nanti malah dapet stroller yg ga sesuai kemauan deh.. Wajib googling dulu ya 🙂

    Oke itu dia review baby stuff pertama Saya, next Saya review stroller #2 di postingan selanjutnya, ditunggu ya 🙂

    See ya!