Stroller Review #1: Joie SMA Baggie

Hi, welcome to my blog. Today I’m gonna give you my review about my very first stroller, the Joie SMA Baggie Here goes..

Buat yg penasaran, yg manà sih stroller nya? Dibawah ini Saya share penampakan nya ya. Pasti pd bingung kan stroller Joie yg mana sih kok namanya asing bgt. Buat yg sering main ke ITC pasti ngeh karena ini bentuk stroller yg paling umum dan menurut Saya sih yg paling basic.

Nah itu dia bentuknya. Bentuk stroller umum yg banyak bgt dijual di ITC. Selain Joie, yg bentuknya seperti ini ada cocolatte, aprica, babyelle, dst.. Mana yg mom suka aja. Kenapa saya pilih ini?

Pros nya : 

  1. Stroller nya ringkas dan ringan bgt
  2. Handle nya bs pindah ke depan, jd bs dorong² stroller sambil lihat muka baby
  3. Canopy nya besar (penting nih supaya kalo bayi tidur bs ketutup wajahnya atau kalo jalan² siang bisa cover area pinggang sampai kepala)
  4. Dudukan nya empuk
  5. Dapat bantalan untuk kepala, cuma ga pernah kepake sama anak ku
  6. Kursi nya full recliner, kalo mau tidurin bayi kursi nya bs datar (penting!)
  7. Ada leg rest supaya kalo baby tidur kaki nya ga menggantung
  8. Seatbelt nya nyaman Ada bantalan untuk bahu/dada
  9. Ada front handle bar di kursi, extra secure deh baby nya, plus kalo bayi lg duduk bs Ada pegangan di depan nya. Handle bar nya bs dicopot jg
  10. Basket nya lumayan luas
  11. Yg super penting nih : one handed folding stroller! Ngelipat stroller cukup pake 1 tangan, 1 tangan nya lg bs sambil gendong baby. Itulah kenapa Saya bilang ringkas di awal td 🙂

Cons nya :

  1. Roda yg fleksibel arahnya cuma roda depan, jd kalo handle bar dipindahin ke depan rada susah ngendalikan stroller untuk belok². Karena roda belakang nya fixed lurus aja
  2. Rem roda belakang nya ada 2, ga praktis aja menurut Saya, Saya suka yg 1 lock untuk 2 Rosa hehe.. Tp balik lg ke pengguna masing² ya tanggapan nya gmn..
  3. Ga ada cup holder
  4. Ini kesalahan fatal Saya pas beli stroller Joie ini, Mobil saya Toyota Agya, pas stroller nya dilipat trus mau masuk bagasi, gak bisa masuk! 😦 Jd alhasil stroller duduk di kursi belakang, space penumpang berkurang 1, karena 1 nya lg dipakai untuk carseat bayi!

Untuk mobil tipe hatchback seperti Agya, mending cari stroller yg lipatan nya lebih ringkas lg ya karena bener² ga bs masuk ke bagasi sama sekali.
Saya beli stroller ini tahun 2014 seharga Rp 1.750.000,- di ITC Kuningan. Sebenarnya kemahalan sih tp pas liat anak nya duduk disitu langsung seneng ya akhirnya langsung beli saat itu jg, kebetulan mmg lg cari stroller. Waktu itu umur anak ku 6 bulan.

Tips sebelum beli stroller cari tau dulu pro dan kontra nya lewat mbah Google dan YouTube, jangan beli on the spot kalo merasa ragu. Sesuaikan dengan budget nya jg yaaa. Dan jangan laper mata! Hehehe.. serius ini, prinsip emak² kan liat bentuk sama warna lucu sama banyak dipake orang pasti langsung mau, bahaya tuuu nanti malah dapet stroller yg ga sesuai kemauan deh.. Wajib googling dulu ya 🙂

Oke itu dia review baby stuff pertama Saya, next Saya review stroller #2 di postingan selanjutnya, ditunggu ya 🙂

See ya!

Leave a Reply

